Senin, 30 Agustus 2021

Review Naruto Gaiden Lengkap, Awal Sampai Akhir (Naruto Dewasa)

 


AnimePelangi – Hi Guys, kita ketemu lagi nih. Seperti yang sudah terjadi Guys, manga Naruto sudah tamat dan tida diteruskan lagi. Tapi, aku di sini cuma ingin memberikan review saja, sudah 2 series Naruto yang sudah aku tulis reviewnya di blog ini, kamu bisa membaca lebih lengkap reviewnya :

Review Naruto, Lengkap Awal Sampai Akhir (Naruto Kecil)
Review Naruto Shippuden Lengkap, Awal Sampai Akhir (Naruto Remaja).


Sekarang giliran untuk menulis review series terakhir dari kisah Naruto pahlawan kita, yaitu Naruto Gaiden. Tapi, karena series terakhir Naruto ini sangat singkat ceritanya, maka reviewnya juga lebih singkat Guys, baca ya :

Naruto Menjadi Hokage Ke Tujuh
Naruto sudah menjadi hokega ke tujuh dalam cerita Naruto Gaiden, ini menjadi Hokage setelah Kakashi Hatake sebagai Hokage ke enam. Penampilan Naruto pun berubah drastis, rambutnya sangat pendek dan karakternya pun sangat serius karena dia adalah hokage.

Kehidupan Sasuke Uchiha
Sasuke sudah sadar, ia bahkan melakukan apapun demi meneruskan impian kakaknya, yaitu melindungi desa. Sasuke menjalankan sebuah misi untuk mengumpulkan informasi tentang hal-hal yang bisa mengancam desa Konoha. Ia berpetualang da tidak pernah pulang, bahkan dia pun tidak mengetahui wajah anaknya yang sudah lebih besar, begitu pula sebaliknya.

Anak Naruto dan Sasuke
Naruto Uzumaki menikah dengan Hinata Hyuga, cerita cinta Naruto dengan Hinata diceritakan pada The Last Naruto Movie ke 7. Mereka dikaruniai dua anak bernama Boruto Uzumaki dan Himawari Uzumaki. Sedangkan Sasuke Uchiha menikah dengan Sakura Haruno, mereka dikarunia anak bernama Sarada Uchiha.

Kehidupan Boruto Uzumaki
Seperti layaknya, Naruto ketika masih kecil, Boruto juga sama. Anak ini selalu memuat onar dan selalu melakukan hal-hal ceroboh yang membuat ayahnya kesusahan. Ini karena Naruto sendiri sibuk dengan urusan desa, sehingga sangat jarang meluangkan waktu untuk anak-anaknya.

Kehidupan Sarada Uchiha
Sarada Uchiha adalah gadis yang pendiam dan tenang, ia memakai kaca mata. Tetapi, Sarada adalah teman satu kelas dan satu tim bersama Boruto. Sama seperti Boruto Sarada juga merindukan ayahnya karena ayahnya tidak pernah pulang untuk melakukan misi rahasia, ia selalu kesepian meskipun Ibu dan teman-temannya selalu bersamanya. Saat melihat foto masa remaja Sasuke bersama teman-temannya, ia melihat gadis berambut panjang dan memakai kaca mata yang mirip Sarada, Sarada mulai ragu bahwa sebenarnya ia anak siapa ? sehingga ia berniat untuk mencari ayahnya.

Musuh Baru, Shin
Dalam ceritanya, musuh baru telah muncul, seorang anak yang memiiki mata Uchiha bernama Shin. Anak ini menyerang Sasuke saat Sasuke sedang melakukan misi rahasia untuk mengumpulkan informasi terkait hal yang bisa mengancam desa. Shin bukan tandingan Sasuke, ia kabur karena kesulitan mengalahkan Sasuke. Kemudian, Sasuke memberikan informasi bahwa ada pengguna Sharingan baru yang menyerangnya kepada Naruto.

Sarada Mencari Ayahnya
Chouji menikah dengan Karui dari negara petir, mereka dikaruniai putri bernama Chouchou. Chouchou sendiri merasa bahwa Chouji bukan ayahnya (perasaan bodoh), sehingga ia mengajak Sadara untuk berpetualang mencari ayahnya. Sadara pun menerima ajakkannya karena ia juga ingin bertemu dengan ayahnya.

Suatu hari Sarada dan Chouchou mengikuti Naruto yang mengadakan pertemuan dengan Sasuke untuk memberi informasi lanjut tentang anak pengguna Uchiha tersebut. Mereka berdua mengikuti Naruto dari belakang, meskipun Naruto sendiri sudah menyadarinya.

Shin Menyerang Sarada
Di tengah perjalanan, Shin datang menyerang Sarada dan Chouchou, targetnya dalah untuk menangkap Sarada. Awalnya, Shin mengajak Sarada untuk ikut bersamanya bertemu dengan ayahnya, tapi Sarada menolak. Akhirnya, Shin memaksa dan terjadi pertempuran. Naruto datang menyelamatkan mereka berdua.

Pertemuan Sarada dan Sasuke
Singkatnya, Sarada menemui Sasuke sendiri, tapi Sasuke mengira dia adala musuh dan berniat menyerangnya. Akhirnya, sebelum Sasuke menyerang, Sarada mengatakan bahwa ia sudah lupa pada anaknya sendiri. Sasuke baru sadar bahwa dia adalah Sarada anaknya.

Musuh Menyerang Kembali
Setalah Naruto, Sasuke, Sarada, dan Chouchou berkumpul, lagi-lagi musuh menyerang, Shin bersama orang dewasa dengan mata Sharingan, bahkan di sana juga sangat banyak Shin. Pertarungan terjadi, kekuatan musuh juga cukup lumayan untuk memojokkan Sasuke dan Naruto.

Sakura Datang Lalu Diculik
Di tengah-tengah pertarungan, Sakura datang untuk menyelamatkan anak dan suaminya. Setelah itu, mereka kabur dan berencana untuk menculik Sarada, namun Sakura menolong Sarada dan yang diculik adalah Sakura.

Pergi Ke Tempat Orochimaru
Jejak musuh tidak bisa dirasakan bahkan ketika Narto sudah menggunakan Mode Sage, akhirnya Sasuke mangajaknya untuk pergi ke tempat Orochimaru untuk mendapatkan informasi tentang musuh ini, Sarada juga ikut. Setelah bertemu, Orochimaru menunjukkan penelitiannya dan ia juga mengatakan bahwa musuhnya adalah proyek gagal yang telah dikembangkan Orochimaru. Proyek gagal ini (musuh dewasa dengan satu mata Sharingan) melarikan diri dan mengembangkannya sendiri.

Menyelamatkan Sakura
Berkat informasi dari Orochimaru, Naruto dan Sasuke berhadil menemukan markas musuh, di sana Sakura sendiri juga bertarung untuk bisa meloloskan diri. Pertarungan pun terjadi, bahkan ratusan Shin juga muncul, bukan Bushin tetapi Shin asli dari pengembangan penelitian.

Musuh dewasa dengan satu mata Uchiha terlalu memaksa Shin untuk bertarung, akhirnya Shin pun membunuhnya karena ia juga ingin menjadi anak bebas. Setelah pemimpin musuh mati, pertarungan tidak dilanjutkan, bahkan Naruto menyediakan tempat khusus untuk para Shin di Konoha.

Di sinilah ending cerita dari Naruto kecil sampai Naruto dewasa Guys, tapi tenang saja masih ada Naruto Movie 8, Boruto – The Naruto Movie 2015. Kamu bisa menontonnya karena juga seru loh Guys.
Review Naruto Gaiden Lengkap, Awal Sampai Akhir (Naruto Dewasa)
4/ 5
By
Add your comment